7 Keuntungan Dari Investasi Jangka Panjang

Spread the love

Apakah saat ini anda tidak bisa memutuskan untuk ingin menjadi pedagang harian atau investor jangka panjang? Penjelasan dalam postingan artikel ini akan membantu anda menyelesaikan semua keraguan anda.

Dalam hal investasi untuk masa depan anda, ada segudang jalan dimana bisa anda tempuh. Terdapat lebih dari 7.000 saham public untuk dipilih, berbagai jenis kendaraan investasi, dan kesempatan yang cukup untuk berinvestasi pada diri anda sendiri atau mencari bantuan finansial dari penasihat. Singkat cerita, tidak ada serangkaian formula atau jalan bagi investor yang didorong untuk mengikuti masa pensiunnya; terkecuali satu yaitu investasi jangka panjang.

Berinvestasi dalam jangka panjang menawarkan sejumlah keunggulan dimana investor akan mencoba waktunya di pasar, atau perdagangan harian dalam jangka pendek, dimana mereka tidak bisa mengambil keuntungan didalamnya. Dibawah ini adalah 7 alasan investasi online jangka panjang dapat disebut sebagai jalan cerdas dan termudah untuk memupuk nominal masa pensiun anda, diantaranya adalah:

  1. Dibutuhkan emosi untuk keluar dari persamaan

Salah satu aspek terbesar dari investasi jangka panjang adalah bahwa hal tersebut hamper seluruhnya menghilangkan emosi anda dari persamaan. Sebuah pasar yang melompat 10% dalam hitungan hari tidak akan memaksa anda untuk menjual tepi kursi anda, dan cegukan didalam pasar luar negeri yang mengirimkan saham AS turun 3% tidak bertanggung jawab untuk mengirimkan anda berjalan ke bukit. Dengan berpegang pada saham jangka panjang tentu memungkinkan anda untuk tidak focus pada daging dan kentang dari investasi anda, yang merupakan prospek pertumbuhan bisnis jangka panjang, atau kelangsungan hidup model bisnis yang baru.

  1. Data menunjukkan bahwa anda hampir selalu benar

Secara historis, jika anda menyesuaikan portofolio anda dalam jangka panjang maka anda akan lebih mudah untuk menghasilkan uang. Walaupun saham kira-kira memiliki peluang 50-50 untuk naik ataupun anjlok, saham hanya bisa jatuh ke US$ 0, tetapi mereka dapat meningkat pesat. Jika anda membiarkan kemenangan anda untuk naik ada kesempatan baik dalam jangka panjang bahwa anda akan melihat nilai portofoliomu bertumbuh secara signifikan – terutama jika anda focus pada bisnis berkualitas tinggi.

  1. Penggabungan pekerjaan untuk keuntungan anda

Membeli saham dalam masa jangka panjang memungkinkan anda untuk mengambil keuntungan dari penggabungan tersebut, atau kemampuan untuk menginvestasikan kembali keuntungan anda (misalnya dividen) dari waktu ke waktu untuk menghasilkan potensi keuntungan yang jauh lebih besar. Waktu adalah teman terbaikmu sebagai seorang investor, dan mampu untuk menginvestasikan kembali dividen sebesar 3% dapat membuat perbedaan besar dalam kekayaan anda – terutama saat anda mengumpulkannya untuk masa pensiun. Sebagai contoh, dengan mengantongi hasil 3% anda akan melipatgandakan uang setiap 33 tahun, dengan asumsi tidak ada dividen atau pertumbuhan harga saham. Jika diinvestasian kembali ke saham dari saham yang sama, investasi anda akan berlipatganda selama hampir 10 tahun lebih.

  1. Ini terbilang mudah bagi siapa saja yang ingin melakukannya

Salah satu aspek terbesar dari investasi jangka panjang adalah setiap orang dapat atau mampu melakukannya. Hal ini tidak seperti Warren Buffett yang memilih portofolio bisnis yang dikelola dengan baik dan berpegang teguh padanya selama 10, 20 atau 50 tahun. Tentu saja anda tidak selalu menjadi benar disini, tetapi jangan khawatir, bahkan investor terbesar pun kerap melakukan kesalahan. Tetapi dengan berinvestasi jangka panjang, tidak ada kesulitan tentang gaya belajar perdagangan yang berbeda atau platform karena anda tidak akan menjadi seorang “pedagang aktif”.

  1. Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari

Favorit pribadi saya adalah menjadi seorang investor jangka panjang akan memungkinkan anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari. Anda tidak perlu dibangunkan oleh bel pembukaan setiap hari dan menguraikannya jika portofolio anda sedang menyelam atau meledak semalaman. Kemungkinannya adalah, bisnis yang anda cari untuk diinvestasikan di perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi dan dengan demikian, kecenderungan mereka untuk menjadi stabil tentu relatif lebih rendah. Menemukan saham dividen yang membayar investor dengan pendapatan jangka panjang lainnya umumnya merupakan cara yang baik untuk menjaga volatilitas portofolio anda agar tetap rendah dan meminimalkan tingkat stress anda.

  1. Sangat mudah untuk memperbaiki kesalahan investasimu

Ingatkah anda pada poin diatas tentang semua orang yang salah dibeberapa titik? Salah satu aspek penting dari investasi jangka panjang adalah memungkinkan anda untuk memperbaiki beberapa, atau semua, dari kesalahan anda. Ini berarti anda terus menetap dengan perusahaan yang telah menunjukkan pertumbuhan yang kuat, dan mungkin menambah perusahaan yang memiliki model bisnis masih utuh walaupun telah jatuh pada beberapa masa sulit sementara waktu. Mengendarai kemenangan anda dalam jangka panjang cenderung untuk memperbaiki dalam jumlah besar, kalau semuanya tidak “kesalahan investasi”.

  1. Anda membayar pajak lebih sedikit

Keuntungan lain dari investasi jangka panjang adalah anda akan membayar pajak jauh lebih sedikit jika anda adalah seorang pedagang yang aktif. Pedagang jangka pendek atau mereka yang memiliki investasi dalam jangka waktu selama 365 hari atau lebih pendek, biasanya akan membayar pajak dengan tarif pajak lebih besar. Ini bisa saja dari 10% menjadi 39,6%. Keuntungan pajak dalam jangka panjang adalah 0%, 15%, atau 20% paling tinggi, tergantung pada penghasilan anda. Tidak peduli bagaimana cara anda dalam melihatnya, jika anda memegang saham selama lebih dari setahun maka anda dapat menghemat uang saat pajak datang.

 

Comments are closed.